Air PDAM Makassar Kembali Mengalir

Headline Indeks Lingkungan slider
Ilustrasi

MAKASSAR, CELEBES.CO. Warga Kota Makassar yang berada di tujuh kecamatan akhirnya lega. Sabtu sekitar pukul 10:00 Wita, air bersih dari dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar sudah mengalir ke rumah-rumah pelanggan, meski debitnya belum maksimal.

Air PDAM Makassar mulai berhenti mengalir di tujuh kecamatan pada Rabu (10/09/2014) dan diperkirakan hingga Sabtu (13/09/2014). Selama kurang lebih empat hari tersebut, sebagian warga Kota Makassar membeli air, atau menerima pasokan PDAM Makassar lewat mobil. Sedangkan sebagaian warga memanfaatkan sumur atau menumpang di sumur tetangga.

Seperti diberitakan sebelumnya, PDAM Kota Makassar tidak mengalirkan air bersih selama empat hari, mulai Rabu-Sabtu (10-13/09/2014).  PDAM Makassar beralasan ada perbaikan katup (valve) dan pipa air  mulai dari Bendungan Bilili sampai Instalasi Somba Opu Kabupaten Gowa yang dilaksanakan Dirjen SDA Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang.

Sebanyak tujuh kecamatan yang tidak mendapat pasokan air bersih. Empat kecamatan secara total tidak dialiri air PDAM yakni KecamatanTamalate, Rappocini, Panakukang, dan Mamajang. Sedangkan sebagian di wilayah Kecamatan Mariso, Makassar dan Kecamatan Ujungpandang.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *