Taklukan Sinjai, Makassar Melaju ke Babak Semifinal

Berita Warga Headline Indeks Porda Bantaeng Sport

Tim skuad Sinjai vs Kota Makassar pada Porda 2014 di Bantaeng. Foto : Haedir Thumpaka.
BANTAENG, CELEBES.CO- Laga perdana babak 8 besar digelar hari ini (11/9/2014) di Lapangan Lompobattang, Bantaeng, mempertemukan antara Kota Makassar Vs Kabupaten Sinjai.

Partai ini adalah partai hidup mati untuk mendapatkan tiket ke Semifinal.  Kedua tim  mempertontonkan saling menyerang dengan teknik dan strategi serta skill individu yang hampir imbang baik dari skuad tim kota Makassar maupun Sinjai.

Namun di akhir babak pertama naas menimpa Sinjai karena harus kebobolan 1 gol atas tendangan pinalti yang diberikan oleh wasit akibat handsball yang dilakukan oleh pemain bertahan sinjai Wahyu Setiawan (nomor punggung 2) di area sendiri. 

Tendangan tersebut dilakukan oleh erland (striker, 9)pada menit 36. sempat terjadi insiden akibat keputusan wasit yang tidak diterima oleh Wahyu Setiawan (2) yang langsung menendang wasit (Jusman). dan kartu merahpun harus diberikan kepada Pemain bertahan sinjai ini.wasit yang dibantu oleh 2 asisten yaitu Muhktar dan Anwar Rowa.

Di babak kedua tepat pada menit 46, Kota makassar kembali memperbesar kedudukan menjadi 2 0 atas tendangan keras dari Siswanto (16) dan pada akhir babak kedua di menit 89 kembali anak asuhan Maulid Ibrahim memperbesar keunggulan menjadi 3 0 lewat sundulan kepala dari pemain pengganti Saldi yaitu Rasyid Rahman (12) sehingga dengan sendirinya Makassar mendapatkan tiket melaju ke babak Semifinal yang akan berhadapan dengan kab. Takalar. (Haedir Thumpaka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *