Warga Thailand Kepergok Selundupkan Sabu di Makassar

Hukum Indeks
Ilustrasi sindikat narkoba dan barang bukti berupa sabu-sabu yang disita aparat.
MAKASSAR, MK- Warga negara Thailand, Runtipang Ammahia (36), dipergoki petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar, saat menyelundupkan narkotika jenis sabu ke Indonesia.

“Tersangka tertangkap pada Jumat malam, tetapi baru sekarang kita bisa melakukan jumpa pers karena kami harus berkoordinasi dengan BNNP Sulsel terlebih dahulu,” ujar Kepala Kantor Wilayah DIBC Sulawesi Robert Leonard Margun, didampingi Kepala BNNP Sulsel, Kombes Pol Richard Nainggoran di Makassar, Ahad (31/3).

Ia mengatakan, penyelundupan itu terungkap ketika pelaku turun dari pesawat Garuda Indonesia Airlines dengan nomor penerbangan GA-849 dari Singapura.

Pelaku bersama barang bukti berupa sabu seberat 1.006 gram langsung diamankan setelah koper miliknya terdeteksi sinar X (X-ray) di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Penangkapan itu juga sudah dikoordinasikan dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan.

Kepala BNNP Sulsel Kombes Pol Richard Nainggolan menyatakan bahwa Sulsel merupakan salah satu wilayah yang menjadi prioritas tinggi dari para pelaku kejahatan untuk menyebarluaskan dan memasarkan narkotika.

“Kita harus selalu waspada karena Makassar ini sudah menjadi kota metropolitan dan sudah dijadikan target sama bandar-bandar narkotika untuk merusak generasi bangsa ini. Karena itu, kita harus memeranginya bersama,” katanya. (Antara/Rol).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *