Istri Baharuddin Lopa Meninggal Dunia

Indeks Nasional Top Stories

Istri Baharuddin Lopa Meninggal Dunia

Baharuddin Lopa. Foto : Istimewa.

JAKARTA, MK-Istri mantan Jaksa Agung Baharuddin Lopa, meninggal dunia pada Sabtu (29/12) dini hari tadi. Indrawulan Majid Tongai menghembuskan napasnya setelah lama berjuang dengan penyakit komplikasi yagn dideritanya.

Menurut salah satu kerabat mendiang Indrawulan Majid Tongai, Sony Ibrahim, istri Baharudin itu meninggal dunia setelah hampir setahun mengidap penyakit komplikasi diabetes (gula) dan stroke ringan.

“Jadi sudah lama sakitnya. Sekitar 9 bulan almarhumah sakit. Puncaknya ya tadi pagi, sekitar pukul 04.30 WIB. Akhirnya beliau wafat di kediamannya di Perumahan Bumi Asiraya 1, Pondok Bambu, Jakarta Timur,” kata Sony.

Sony menambahkan, mendiang meninggalkan tujuh orang anak yakni 4 putra dan 3 putri serta 10 orang cucu.

Rencananya, mendiang akan dimakamkan di TPU Malaka, Duren Sawit, Jakarta Timur, malam nanti sekitar pukul 19.30 WIB. Karena masih menunggu putra keempatnya dari Sulawesi Barat, Ghazali.

Suami dari Indrawulan adalah Baharudin Lopa, yang merupakan mantan jaksa Agung ke 17. Baharudin telah meninggal lebih dulu pada 2011 silam akibat terkena serangan jantung. Ketika itu, dirinya baru menjabat sebagai Jaksa Agung selama 1 bulan mulai dari 6 Juni hingga 3 Juli 2001.

Baharudin Lopa sendiri merupakan sosok yang dikenal sebagai pendekar hukum berintegritas tinggi.(Tnt/liputan6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *